Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 25/10/2019 19:02 WIB

Wamenag : Perlu Silaturahim Dengan Ormas Keagamaan

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid
Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi yang baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi menyambut baik usulan untuk menjalin silaturahmi dengan sejumlah ormas keagamaan. 
 
Zainut menyampaikan keinginannya agar Kementerian Agama (Kemenag) bisa merajut silaturrahmi dengan tokoh-tokoh agama, pimpinan ormas-ormas Islam dan ormas-ormas keagamaan lainnya. Menurutnya, silaturrahim dengan tokoh dan ormas keagamaan menjadi agenda yang sangat penting.
 
"Insya Allah nanti saya akan coba sampaikan kepada Menteri Agama, mudah-mudahan beliau sempat (silaturrahim), kalau tidak sempat nanti mungkin akan menugaskan saya," kata Zainut di Gedung Kemenag, Jumat (25/10). 
 
Zainut menyampaikan bahwa Kemenag mengurus semua agama yang diakui oleh negara yakni Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha dan Kong Hu Chu. Maka di hari-hari awalnya, ia akan melihat program-program semua Direktorat Jenderal yang ada di Kemenag.
 
Menanggapi hal tersebut, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Anwar Abbas menyambut baik rencana Wamenag yang akan mengunjungi tokoh-tokoh agama dan ormas-ormas keagamaan. Menurutnya, Zainut punya latar belakang aktivis dan memiliki pengalaman di ormas kepemudaan Islam serta di Majelis Ulama Indonesia (MUI).
 
"Gagasan beliau (untuk silaturrahim dengan ormas-ormas keagamaan) harus disambut supaya komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat bisa dilakukan secara baik," kata Anwar.
 
Ia menyampaikan, bila jalinan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat baik maka akan menghasilkan hal-hal yang dapat bermanfaat bagi perkembangan kehidupan keagamaan di Indonesia ke depan. **
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1417 Kali
Berita Terkait

0 Comments