Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 25/10/2019 16:12 WIB

Pemprov DKI Gelar Karnaval Kendaraan Listrik

Saefullah
Saefullah

JAKARTA, DAKTA.COM - Pemprov DKI Jakarta bersama PLN akan menggelar karnaval kendaraan listrik untuk mengurangi polusi udara di ibu kota. 

 

"Selain untuk menurunkan tingkat polusi udara di Jakarta, kegiatan ini juga sebagai persiapan DKI Jakarta yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan mobil listrik (E Formula)," papar Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (25/10). 

 

Saefullah menargetkan ada sebanyak 470 kendaraan listrik yang turut terlibat dalam acara yang akan diselenggarakan pada hari Ahad mendatang dan ia meminta keterlibatan masyarakat yang lebih banyak lagi. 

 

"Dinas Lingkungan Hidup nanti akan mengaktifkan alat pendeteksi udara ketika sebelum dan sesudah acara agar mengetahui secara pasti peningkatan kualitas udara selama acara digelar," imbuhnya. 

 

Sementara itu, VP Corcomm PT PLN I Made Suprateka menyampaikan bahwa Kota Jakarta akan menjadi tempat pariwisata dengan turut mengkampanyekan penggunaan energi ramah lingkungan. 

 

"Tema Langit Biru Jakarta ini karena diharapkan langit di Jakarta akan kembali cerah dan tidak tertutup oleh polusi," ungkap Made. **

Reporter :
Editor :
- Dilihat 2081 Kali
Berita Terkait

0 Comments