Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/10/2019 15:31 WIB

PKS : Beroposisi Selamatkan Demokrasi

Hidayat Nur Wahid
Hidayat Nur Wahid
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid menyatakan sikap mereka berada di luar pemerintahan untuk menyelamatkan demokrasi Indonesia. 
 
"Kami tidak bermaksud memutuskan tali silaturahmi, tapi memang waktunya kurang pas. Kalau sekarang kami ke istana, nanti framingnya PKS juga dikira ikut-ikutan minta jatah menteri," papar Hidayat di Jakarta, Rabu (23/10). 
 
Hidayat mengatakan, dengan berada di luar pemerintahan, PKS justru ingin menyelamatkan demokrasi karena jika semua parpol bergabung dengan pemerintah maka akan terjadi kekuasaan yang mutlak. 
 
"Di luar pemerintahan justru berulang kali saya sampaikan, ini menyelamatkan demokrasi. Karena tetap adanya fungsi check and balances di pemerintahan," imbuhnya. 
 
Dengan terpilihnya Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo menjadi menteri di jajaran kabinet kerja, kini posisi Partai Gerindra berada di dalam barisan pendukung pemerintah. 
 
Hingga saat ini, memang hanya PKS yang secara tegas tetap berada di luar pemerintahan meskipun satu per satu rekan koalisi mereka merapat kepada pemerintah. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1349 Kali
Berita Terkait

0 Comments