Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 23/10/2019 13:50 WIB

Gerindra Bantah Ada Deal Politik Terkait Kursi Menteri

Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan
Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan
JAKARTA, DAKTA.COM - Waketum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menampik anggapan adanya deal politik dengan terpilihnya Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan. 
 
"Yang kami lakukan adalah memberikan konsep dan pemikiran, terutama tentang kedaulatan pertahanan dan kemandirian pangan," jelas Dasco di Jakarta, Rabu (23/10). 
 
Dasco mengatakan, ketika konsep tersebut diterima oleh Presiden Jokowi, maka mereka baru menentukan siapa sosok yang cocok untuk ditempatkan pada posisi yang ditunjuk. 
 
"Setelah itu, kami sepakat bahwa Pak Prabowo dan Pak Edhy Prabowo menjadi dua nama yang kami serahkan kepada Presiden Jokowi, jadi tidak ada deal-deal politik," imbuhnya. 
 
Teka teki posisi Partai Gerindra sudah terjawab dengan terpilihnya Ketum mereka Prabowo Subianto menjadi Menhan dan Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. 
 
Sejak awal, sejumlah pengamat sudah memprediksi jika pada akhirnya Partai Gerindra akan mendapatkan jatah kursi menteri di kabinet. 
 
Hal ini tercermin dari safari politik yang dilakukan oleh Prabowo kepada para Ketum parpol koalisi pemerintah dalam beberapa waktu terakhir. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1752 Kali
Berita Terkait

0 Comments