Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/10/2019 14:28 WIB

Hore! Tahun 2020 Gaji Guru Honorer Kabupaten Bekasi Naik

Dialog Swara Bekasi bersama Anggota Komisi IV DPRD Kab Bekasi F-Gerindra, Ahmad Zamroni
Dialog Swara Bekasi bersama Anggota Komisi IV DPRD Kab Bekasi F-Gerindra, Ahmad Zamroni
CIKARANG, DAKTA.COM - DPRD Kabupaten Bekasi sudah menganggarkan dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 untuk kenaikan gaji guru honorer sebesar Rp300.000 ribu.
 
Hal itu disampaikan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Gerindra, Ahmad Zamroni dalam Dialog Swara Bekasi di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang pada Selasa (22/10).
 
"Untuk tahun 2019 kan sudah dianggarkan gaji bagi guru honorer Rp1,7 juta. Nah, tahun 2020 akan naik Rp300 ribu, jadi totalnya Rp2 juta lah," ucap anggota Badan Anggaran ini.
 
Lebih lanjut, Ahmad Zamroni menyampaikan, kenaikan gaji guru honorer itu diharapkan mampu memperbaiki kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Bekasi.
 
"Sudah dianggarkan tahun 2020 untuk gaji guru honorer naik Rp300 ribu. Harapannya tenaga pendidik bisa lebih meningkatkan kualitas pengajarannya," ujarnya.
 
Sementara itu, ia mengaku, pihaknya menerima beberapa pengaduan terkait ketenagakerjaan di antaranya pengupahan dan kurangnya perhatian pemerintah daerah terhadap tenaga kerja lokal.
 
"Makanya diperlukan Badan Latihan Kerja (BLK) untuk menambah skill para pekerja agar mereka mudah terserap ke dunia kerja," ucapnya.
 
Ia menyarankan agar segera dibangun BLK di wilayah Kabupaten Bekasi agar mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya para pekerja di Kabupaten Bekasi. **
 
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 7621 Kali
Berita Terkait

0 Comments