Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 22/10/2019 12:42 WIB

DPRD Kabupaten Bekasi Dorong Kemandirian Pemuda

Dialog Swara Bekasi bersama Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto
Dialog Swara Bekasi bersama Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto
CIKARANG, DAKTA.COM - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Budiyanto mendorong kemandirian bagi anak muda di wilayahnya agar lebih kreatif dan inovatif.
 
Ia menjelaskan, Indonesia akan mengalami bonus demografi pada tahun 2030, artinya akan ada banyak usia produktif antara 19-64 tahun.
 
"Makanya harus dipersiapkan dari sekarang kemandirian itu melalui kewirausahaan, agar mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan," kata Budiyanto dalam Dialog Swara Bekasi di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang, Selasa (22/10).
 
Ia mengaku, untuk mewujudkan kemandirian anak muda di Kabupaten Bekasi, pihaknya berharap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 bisa lebih mengutamakan pendidikan tanpa meninggalkan pembangunan infrastruktur.
 
"Karena dengan pendidikan tinggi pola pikir masyarakat akan lebih maju jika dibandingkan hanya lulusan SMA. Harapannya ada perubahan postur APBD kita untuk pendidikan," terangnya.
 
Sementara itu, Budiyanto juga menyayangkan Kabupaten Bekasi yang merupakan kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara tidak memiliki Badan Latihan Kerja (BLK).
 
"Cukup ironis, ada sekitar 5 ribu pabrik di sini tapi belum ada instrumen bagi orang Bekasi untuk bekerja," ujarnya. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 320 Kali
Berita Terkait

0 Comments