Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/10/2019 09:41 WIB

PKS Siap Awasi Kinerja Jokowi-Ma'ruf Secara Konstuktif

Jazuli Juwaini
Jazuli Juwaini
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini menegaskan, Fraksi PKS secara konstruktif akan mengkritisi kebijakan pemerintah yang dirasa kurang baik sebagai konsekuensi berdemokrasi. Pihaknya meyakinkan bahwa sikap kritis itu didasarkan atas argumentasi dan data-data yang memadai. 
 
"Kita akan mengkoreksi yang salah, mendukung yang baik. Menghindari sikap yang menganggap semua salah dan semua benar. Selama lima tahun kemarin Fraksi PKS punya banyak catatan kritis dan konstruktif terhadap kepemimpinan dan kebijakan Pemerintahan Jokowi-JK, mudah-mudahan ada perbaikan ke depan," kata Jazuli Juwaini dalam keterangan pers di Jakarta yang diterima Dakta, Senin (21/10).
 
Ia mengatakan, negara ini sesungguhnya punya potensi yang besar, tetapi harus menghadapi tantangan yang tidak mudah. Sehingga, tidak bisa dikelola sendiri dan butuh peran serta semua pihak, termasuk yang mengawasi dan mengkoreksi secara kritis dan konstruktif.
 
Ia juga mengucapkan selamat kepada Ir. Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin yang telah dilantik sebagai Presiden dan wakil Presiden Periode 2019 - 2024. Pihaknya mendorong keduanya berkomitmen menunaikan seluruh janji kampanye dan mampu menghadirkan pemerintahan yang lebih baik.
 
"Semoga dapat menghadirkan kebijakan dan program yang lebih berpihak kepada rakyat agar terwujud Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera," ucap legislator asal Banten ini. 
 
Jazuli meminta Presiden Jokowi dan KH Maruf amin membangun komunikasi yang konstruktif dengan seluruh elemen bangsa, diantaranya merajut kembali ikatan yang sempat tercerai berai karena sengitnya suasana kampanye. Jika hal itu bisa terwujud maka sesungguhnya akan menjadi modal sosial.
 
"Kompetisi politik kita saat ini adalah berlomba-lomba mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat dengan secara serius mengawal hadirnya Pemerintahan yang bersih, efisien dan berdaya saing," tegas Jazuli.  **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1243 Kali
Berita Terkait

0 Comments