Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 19/10/2019 14:42 WIB

Golkar Tak Ingin Ada Parpol Baru di Koalisi

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily 1
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily 1

JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai posisi politik koalisi pemerintah di parlemen sudah cukup kuat tanpa adanya parpol lain yang bergabung. 

"Dengan kekuatan sekitar 61% kursi parpol koalisi di parlemen, maka dipastikan kebijakan pemerintah akan mampu dikawal dengan baik selama lima tahun ke depan," papar Ace di kawasan Menteng, Sabtu (19/10).
 
Oleh karena itu, Ace mengatakan tanpa adanya tambahan kekuatan parpol lainnya sesungguhnya kekuatan mereka sudah cukup sehingga penambahan parpol justru dikhawatirkan akan mengganggu suasana politik di dalamnya. 
 
"Selain itu, saya merasa perlunya ada parpol yang tetap di luar pemerintahan karena sebagai fungsi pengawasan dan penyeimbang atas setiap kebijakan pemerintah," imbuhnya. 
 
Safari politik yang dilakukan oleh Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada para Ketum parpol koalisi pemerintah menguatkan dugaan upaya mereka untuk bergabung. 
 
Jika pada akhirnya Partai Gerindra bergabung dengan pemerintah, maka PKS akan menjadi satu-satunya parpol yang berada di luar pemerintahan. **
Reporter :
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 1325 Kali
Berita Terkait

0 Comments