Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 19/10/2019 09:21 WIB

Ini Tantangan Terbesar Pemerintah Menurut Muhammadiyah

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti
JAKARTA, DAKTA.COM - Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti menyampaikan tantangan terbesar pemerintah ke depan adalah menyatukan kembali kutub politik yang terbelah. 
 
"Meskipun pertarungan politik memang telah usai, namun hingga saat ini polarisasi di masyarakat masih terjadi karena kompetisi Pemilu serentak yang lalu begitu keras," ungkap Muti, pada Sabtu (19/10)
 
Namun Muti mengapresiasi adanya upaya untuk melakukan rekonsiliasi dari para elit parpol dengan beberapa pertemuan serta pembagian kekuasaan di parlemen yang cenderung tidak ada gejolak apapun. 
 
"Selain itu, tantangan lainnya juga berada pada sektor ekonomi yang hingga saat ini masih belum mengalami peningkatan. Itulah pesan kami kepada pemerintah mendatang," imbuhnya. 
 
Paasangan Joko Widodo dan Maruf Amin akan resmi dilantik menjadi Presiden dan Wapres terpilih untuk periode 2019-2024. Sejumlah pekerjaan rumah besar juga menjadi catatan pemerintah selama lima tahun ke depan. 
 
Selain ekonomi dan politik, penegakan hukum juga menjadi sorotan dari berbagai LSM, salah satunya adalah mengenai kontroversi pengesahan UU KPK yang dianggap telah mengebiri kewenangan mereka dalam rangka penindakan terhadap tindak pidana korupsi. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 242 Kali
Berita Terkait

0 Comments