Nasional /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 19/10/2019 12:09 WIB

Tahun Depan Depok akan Miliki Alun-Alun Kota

Warga berolahraga di Alun-alun Kota Depok, Jawa Barat (Foto : Antara)
Warga berolahraga di Alun-alun Kota Depok, Jawa Barat (Foto : Antara)
DEPOK, DAKTA.COM - Pada 2020, Kota Depok akan memiliki alun-alun. Pembangunan Alun-alun Kota Depok sudah berlangsung sejak awal 2018 dan diharapkan dapat selesai tepat waktu akhir Desember 2019. Saat ini progres pembangunan alun-alun tahap kedua yang berlokasi di area seluas 1,8 hektare di Grand Depok City (GDC) tersebut telah mencapai 57,17 persen.
 
"Progress pembangunan alun-alun tahap kedua sudah 57,17 persen. Beberapa infrastruktur yang akan dibangun di tahun ini sudah dimulai pengerjaanya. Insya Allah, selesai akhir Desember 2019 dan masyarakat sudah dapat menikmati alun-alun," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono usai meninjau pembangunan alun-alun di GDC, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok (17/10).
 
Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi menambahkan, pada pembangunan tahap kedua, terdapat beberapa infrastruktur yang menjadi prioritas, antara  lain, pintu masuk utama, area penurunan penumpang, shelter bus, dinding mural, parkir pengelola, jembatan utama, dan kolam retensi.
 
Kemudian, panggung mengapung, area duduk (amphitheater), pendopo, taman bermain anak, taman lansia, galeri UMKM, rumah kaca (green house), co-working space, dan menara pandang. "Tahun depan Kota Depok sudah memiliki alun-alun," ucapnya.
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Republika Online
- Dilihat 855 Kali
Berita Terkait

0 Comments