Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 19/10/2019 10:42 WIB

Bangunan Liar Jadi Kendala Bersihkan Aliran Sungai

Ilustrasi bangunan liar di pinggir kali
Ilustrasi bangunan liar di pinggir kali
BEKASI, DAKTA.COM : Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi terkendala bangunan liar dalam membersihkan sampah di aliran sungai.
 
Hal ini berkaitan dengan banyaknya sampah di aliran sungai, yang terbaru sampah terdapat Kali Bahagia Perumahan Candrabaga Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan kurang lebih sepanjang 10 meter. 
 
Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dodi Agus Supriyanto mengatakan sisi aliran sungai saat ini banyak dipenuhi bangunan liar, sehingga pihaknya kesulitan untuk memasang alat yang dapat mengangkat sampah itu.
 
Tanggung jawab penertiban bangunan liar itu berada di Satpol PP, oleh karena itu, dinasnya mendorong agar ditertibkan bangunan liar itu, jika tidak sampah itu akan ada lagi meski telah dibersihkan secara manual.
 
Dodi juga menyayangkan kebiasaan masyarakat yang membuang sampahnya di kali, jika kebiasaan itu tetap dilakukan tentunya persoalan sampah tidak bisa teratasi dan akan ada terus menerus.
 
Pihaknya juga meminta peran dari kecamatan agar melakukan pengawasan dan mensosialisasikan warganya agar tidak membuang sampah di aliran sungai.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 331 Kali
Berita Terkait

0 Comments