Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 18/10/2019 14:27 WIB

Sekjen MPR Pastikan Acara Pelantikan Presiden Tak Hamburkan Uang

Pelantikan Presiden Terpilih
Pelantikan Presiden Terpilih
JAKARTA, DAKTA.COM - Sekjen MPR RI Maruf Cahyono mengatakan anggaran untuk acara pelantikan Presiden dan Wapres terpilih tidak akan terlalu besar. 
 
"Betul, ada permintaan dari Pak Jokowi seperti itu. Sederhana saja, tidak memakan anggaran yang terlalu besar karena acara itu sudah rutin," ungkap Maruf di kompleks Gedung Parlemen, Jumat (18/10).
 
Maruf menjamin anggaran yang dikeluarkan untuk acara pelantikan lebih efisien dan tidak terlalu menghamburkan banyak uang karena acara ini hanyalah seremonial yang sudah menjadi agenda rutin. 
 
"Kan itu hanya kepentingan konsumsi, kepentingan sarana dan prasarana, jangan sampai nanti micnya mati. Saya rasa hanya hal-hal begitu saja, tinggal menjalankan saja," imbuhnya. 
 
Selain itu, Maruf mengemukakan semua mantan Presiden RI dan para Ketua Umum parpol sudah menerima undangan dari mereka untuk hadir dalam acara pelantikan ini.
 
"Sudah secara langsung oleh pimpinan MPR, pertama Presiden kelima Bu Mega sudah siap hadir. Pak SBY juga akan hadir, Pak Prabowo, Pak Sandi juga menyatakan siap hadir," tutupnya. 
 
Menjelang pelantikan Presiden dan Wapres terpilih pada Ahad (20/10) esok, kompleks Gedung parlemen sudah mulai dihias sedemikian rupa. Sejak kemarin, tampak tembok pagar di Gedung MPR/DPR/DPD RI sedang dilakukan pengecatan. 
 
Selain itu, Ruang Paripurna MPR RI yang berada di Gedung Kura-Kura yang akan menjadi tempat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sudah digelar karpet merah. Begitu juga jalur pimpinan DPR dan MPR RI di lobby Gedung Nusantara III sudah digelar karpet merah dan juga ratusan kursi serta layar besar untuk menyaksikan bersama acara pelantikan. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 321 Kali
Berita Terkait

0 Comments