Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 18/10/2019 11:23 WIB

PKS Tegaskan Tetap Jadi Oposisi

Hidayat Nur Wahid 1
Hidayat Nur Wahid 1
JAKARTA, DAKTA.COM - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengaku hingga saat ini sikap politik mereka tetap belum berubah yakni di luar pemerintahan. 
 
"Sejak dulu kami menggunakan prinsip politik rasionalitas, artinya ketika mereka berada dalam barisan pemenang, maka wajar jika bersama pemerintah. Namun jika kami kalah, maka kami siap untuk berada di luar pemerintahan," papar Hidayat di Gedung DPR RI, Jumat (18/10).
 
Hidayat mengaku tidak gentar meskipun nanti mereka menjadi satu-satunya parpol yang berposisi di luar pemerintahan karena PKS sudah mempunyai pengalaman baik di dalam maupun luar pemerintahan. 
 
"Kami juga akan tetap bersikap kritis meskipun semua parpol berada pada barisan pendukung pemerintah. Karena demokrasi itu butuh kritik yang membangun," imbuhnya. 
 
Safari politik yang dilakukan oleh Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada para Ketum parpol koalisi pemerintah menguatkan dugaan upaya mereka untuk bergabung. 
 
Pada awalnya, Prabowo menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, lalu kemudian Prabowo berturut-turut mendatangi Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 
 
Jika pada akhirnya Partai Gerindra bergabung dengan pemerintah, maka PKS akan menjadi satu-satunya parpol yang berada di luar pemerintahan. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 453 Kali
Berita Terkait

0 Comments