Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 18/10/2019 10:14 WIB

Gerindra Gabung Pemerintah, Bukan Hal Aneh

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah 1
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah 1
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menilai bergabungnya Partai Gerindra kepada koalisi mereka bukanlah suatu hal yang aneh. 
 
"Contohnya di periode pertama Pak Jokowi, banyak parpol yang sebelumnya berada dalam barisan Koalisi Merah Putih pada akhirnya bergabung ke pemerintah seperti Partai Golkar, PPP, dan PAN," tutur Basarah, Jumat (18/10).
 
Oleh karena itu, menurut Basarah apabila saat ini Partai Gerindra juga ingin bergabung dengan mereka, hal tersebut bukanlah suatu hal yang tabu dan mereka menerima dengan tangan terbuka. 
 
"Tapi keputusan itu tentu adalah keputusan sepenuhnya dari Presiden Jokowi. Kalau kami silahkan saja, kami terbuka," tutupnya. 
 
Safari politik yang dilakukan oleh Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada para Ketum parpol koalisi pemerintah menguatkan dugaan upaya mereka untuk bergabung. 
 
Pada awalnya, Prabowo menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, lalu kemudian Prabowo berturut-turut mendatangi Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 
 
Namun hingga saat ini, Prabowo masih tetap belum memberikan penegasan apakah akan bergabung dengan pemerintah atau tetap berada di luar pemerintahan sebagai penyeimbang.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 318 Kali
Berita Terkait

0 Comments