Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 17/10/2019 17:20 WIB

Kesadaran Penghuni Kontrakan Urus Adminduk Masih Minim

Ilustrasi rumah kontrakan
Ilustrasi rumah kontrakan
CIKARANG, DAKTA.COM - Kesadaran tentang administrasi kependudukan penghuni kontrakan di Kecamatan Tambun Selatan masih minim, terbukti belum banyak yang belum pindah domisili.
 
Hal ini terungkap dalam operasi yustisi yang digelar oleh Muspika Tambun Selatan di Kelurahan Jatimulya, adanya operasi yustisi ini sebagai bagian dari upaya pencegahan adanya pelaku terorisme yang akhir-akhir ditangkap oleh Densus 88 di wilayah Tambun.
 
Camat Tambun Selatan, Iman Santoso mengatakan pihaknya bersinergi bersama Kapolsek dan Danramil agar situasi tetap kondusif di wilayahnya dengan melakukan pendataan terhadap warga khususnya penghuni kontrakan.
 
"Setelah didata, ternyata banyak warga luar daerah meski sudah lama menetap di Tambun Selatan tetapi belum memiliki KTP Kabupaten Bekasi," ungkapnya, Kamis (17/10).
 
Setelah dilakukan operasi yustisi ini, pihaknya mendorong agar mereka yang belum memiliki KTP Kabupaten Bekasi segera mengurus administrasi kependudukannya.
 
"Dengan adanya pendataan yang dilakukan ini diharapkan dapat mencegah adanya terorisme yang mendiami wilayah Tambun yang saat ini tengah marak terjadi," ujarnya.
 
Iman menambahkan, antisipasi terhadap terorisme, perlu adanya kesadaran dari warga, jika perlu kepala desa menginstruksikan RT dan RW mendata setiap warga yang masuk maupun pindah. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 430 Kali
Berita Terkait

0 Comments