Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 29/07/2015 16:55 WIB

Gudang Karpet Yang Terbakar Milik PT. Geopos Indonesia

Asap masih mengepul dari gudang yang terbakar di Jatiasih Foto Jaenuddin Ishaq
Asap masih mengepul dari gudang yang terbakar di Jatiasih Foto Jaenuddin Ishaq

BEKASI_DAKTACOM: Kebakaran Gudang Karpet di Jatiasih Milik PT. Geopos Indonesia Untuk Kolam Limbah Pertamina

Kebakaran yang melanda gudang karpet milik PT. Geopos Indonesia di jalan Ratna - Jatiasih, merupakan produsen untuk kolam limbah Pertamina.

Gudang tersebut telah beroperasi sejak 2008 silam dan bahan materialnya diimpor dari Kanada. Salah seorang saksi mati yang juga pekerja Siswoyo mengatakan, gudang tersebut merupakan produsen untuk pembuatan kolam limbah Pertamina.

Ia menjelaskan, penyebab kepulan asep pekat dan kobaran api melumbung tinggi karena bahan material karpet itu yakni dari plastik atau sintetis. "Jenis karpet Geomembram atau HDPE dan ini untuk kolam limbah Pertamina," kata Siswoyo (37) kepada Dakta dilokasi kejadian, Rabu (29/7).

Menurutnya, saat kejadian tidak ada aktivitas pekerja namun gudang hanya dijaga oleh security. Saat bermula kejadian, lanjut Siswoyo, api diduga berasal dari pembakaran sampah diluar gudang yang dilakukan oleh seorang warga.

"Mungkin cuaca juga lagi terik, angin juga kencang jadi kobakaran api cepat menyambar ketumpukan karpet," ujar Siswoyo.

Pantauan Dakta, imbas kebakaran satu motor warga ikut terbakar dan pos satpam gudang juga terbakar. "Ini kerugian bisa sampai triliunan," pungkas Siswoyo.

Reporter :
Editor :
- Dilihat 1830 Kali
Berita Terkait

0 Comments