Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/10/2019 13:58 WIB

Dishub DKI Upayakan Integrasi Transportasi

TransJakarta
TransJakarta
JAKARTA, DAKTA.COM - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo akan terus mendorong terwujudnya sistem transportasi yang terintegrasi sebagai upaya mengatasi masalah kemacetan. 
 
"Ada tiga prinsip utama untuk mewujudkan sistem transportasi yang terintegrasi ini, yakni integrasi secara fisik, integrasi sistem pembayaran, dan integrasi sistem informasi," ujar Syafrin. 
 
Untuk integrasi fisik, Syafrin mengatakan hal itu sudah diterapkan di kawasan Dukuh Atas yang mengintegrasikan antara Transjakarta, MRT, dan kereta bandara. 
 
"Namun mengenai integrasi sistem pembayaran dan informasi, itu belum ada. Kami akan mencoba untuk integrasi pembayaran di Halte Rawamangun untuk tiket Transjakarta dan LRT," imbuhnya. 
 
Masalah kemacetan di Jakarta memang selalu menjadi sorotan utama, sebagai pusat pemerintahan sekaligus pusat perekonomian, Jakarta menampung hampir sekitar 10 juta orang yang beraktivitas dimana sebagian besar adalah warga kota penyangga dari Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 379 Kali
Berita Terkait

0 Comments