Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/10/2019 13:49 WIB

Tiga Hal Ini Jadi Fokus Utama DPRD DKI

Gedung DPRD DKI Jakarta
Gedung DPRD DKI Jakarta
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi mengungkapkan tiga hal yang akan menjadi fokus pertama mereka terkait masalah di ibu kota. 
 
"Jadi ada tiga hal yang jadi fokus pertama kami, yakni tentang  masalah kemacetan, antisipasi banjir menjelang musim hujan, dan pemeliharaan daerah kumuh yang berdampak pada peningkatan angka kriminalitas," ungkap Pras di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih pada Selasa (15/10).
 
Pras mencontohkan sejumlah kawasan kumuh yang berada di Tanah Tinggi, Johar, dan Tambora semestinya juga menjadi perhatian untuk dibangun rusun seperti halnya yang sudah dilakukan di kawasan Kp Pulo dan Jatinegara. 
 
"Rusun itu memang nampaknya menjadi salah satu alternatif untuk masalah daerah kumuh, ini kan juga sudah pernah berjalan di Kampung Pulo," imbuhnya. 
 
Selain tentang masalah macet dan banjir, DPRD DKI Jakarta juga didorong untuk segera membahas mengenai kursi Wagub yang lowong sepeninggal Sandiaga Uno. 
 
Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik menargetkan masalah kursi Wagub DKI Jakarta yang lowong akan tuntas sebelum akhir tahun.
 
"Akhir tahun lah ya, ini kan pansusnya juga udah selesai. Ini kan tinggal penentuan saja sebenarnya, yang mana yang mau dipilih," ungkap Taufik. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 379 Kali
Berita Terkait

0 Comments