Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 15/10/2019 06:32 WIB

Gerindra-PKB Sepakati Kerjasama Politik

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi Gedung DPP PKB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi Gedung DPP PKB
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyambangi Gedung DPP PKB di Jalan Raden Saleh, pada Senin (14/10) malam. Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. 
 
Usai pertemuan dengan jajaran petinggi PKB pada Senin malam, Prabowo menyampaikan pesan bahwa seluruh pihak harus tetap kembali bersatu pasca pertarungan politik. 
 
"Pertarungan politik yang keras adalah hal biasa, itu hanya siklus lima tahunan. Namun ketika telah usai, maka yang diperlukan adalah kembali saling merangkul satu sama lain," ujar Prabowo. 
 
Prabowo juga mengatakan, negara ini masih membutuhkan kerjasama antar seluruh pihak dan menghindari perpecahan bangsa sehingga dapat memperbaiki kondisi masyarakat saat ini. 
 
"Jangan sampai kita menjadi terpecah, apalagi sampai ada adu fisik. Kita perlu penggabungan kekuatan politik, saya rasa pertemuan semacam ini harus terus terjaga ke depan," imbuhnya. 
 
Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar juga menerima dengan tangan terbuka apabila Partai Gerindra ingin bergabung bersama barisan koalisi mereka. 
 
"Memang ada kesepakatan terkait kerjasama politik baik di parlemen maupun pemerintahan. Secara umum terkait dengan pembangunan nasional," ungkap pria yang akrab disapa Cak Imin ini. 
 
Disinggung mengenai kemungkinan jatah menteri yang akan berkurang, Cak Imin mengibaratkan parpol yang baru bergabung seperti makmum masbuk.
 
"Jadi kalau sholat itu kan ada imam, ada makmum. Nah, kalau makmum yang datangnya belakangan kan namanya makmum masbuk," tutupnya. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 469 Kali
Berita Terkait

0 Comments