Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 12/10/2019 15:30 WIB

Nasdem Sarankan Gerindra Tetap Oposisi

Ahmad Baidowi PPP Irma Suryani Nasdem dan Riza Patria Gerindra dalam acara diskusi publik di Menteng
Ahmad Baidowi PPP Irma Suryani Nasdem dan Riza Patria Gerindra dalam acara diskusi publik di Menteng
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago menyarankan agar Partai Gerindra tetap berada di luar pemerintahan sebagai penyeimbang. 
 
"Kalau semua parpol berada pada barisan pendukung pemerintah, lalu nanti siapa yang akan mengkritisi setiap kebijakannya. Ini berbahaya karena bisa jadi kekuasaan mutlak," jelas Irma di kawasan Menteng, Sabtu (12/10).
 
Irma mencontohkan adanya mahasiswa yang turun ke jalan pada beberapa waktu lalu sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap kinerja DPR RI yang tidak mengkritisi terkait UU KPK dan RKUHP. 
 
"Maka dari itu, kami ingin agar mereka tetap melakukan fungsi check and balances terhadap jalannya pemerintahan agar tidak merusak tatanan demokrasi," imbuhnya. 
 
Kabar mengenai bergabungnya Partai Gerindra dalam barisan koalisi pemerintah menguat setelah mereka terpaksa mengalah untuk menyerahkan posisi Ketua MPR RI kepada Bambang Soesatyo dari Partai Golkar. 
 
Hal ini dikuatkan dengan kembali bertemunya Ketua Umum mereka, Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi di Istana Negara pada Jumat (11/10) petang kemarin. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 442 Kali
Berita Terkait

0 Comments