Internasional /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 12/10/2019 12:17 WIB

Ronaldo Makin Mantap Jadi Top Skorer Timnas di Eropa

Cristiano Ronaldo (Foto : AFP)
Cristiano Ronaldo (Foto : AFP)
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo semakin memperkuat posisinya sebagai mesin gol tim nasional di Eropa sepanjang masa Eropa. Ronaldo kini sudah mengemas 94 gol bersama timnas Portugal, terbanyak sepanjang masa di Eropa. 
 
Pencapaian itu didapatkan Ronaldo pada pertandingan bersama Portugal saat melawan Luksemburg pada Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Jose Alvalade, Lisabon, Sabtu (12/10) dini hari WIB. Portugal menang 3-0 atas tim tamu. Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Bernardo Silva (16'), Cristiano Ronaldo (65'), dan Goncalo Guedes (89'). 
 
Ronaldo sekarang unggul 10 gol dari Ferenc Puskas (Hungaria dan Spanyol) yang berada di urutan kedua. Ronaldo pertama kali melampaui Puskas dengan mencetak gol pembuka pada pertandingan Piala Dunia FIFA 2018, saat Portugal melawan Maroko. Dia menambahkan tiga gol lagi untuk koleksinya di semifinal Liga Bangsa-Bangsa UEFA melawan Swiss. 
 
Pemain berusia 34 tahun ini kemudian menambah satu gol pada kualifikasi melawan Serbia, kemudian menambah empat gol lagi saat melawan Lithuania, yang mana keduanya berlangsung pada September. Terakhirm satu gol saat melawan Luksemburg di Lisbon. 
 
Di level dunia, Ronaldo masih kalah dari mantan striker Iran Ali Daei. Namun kini Ronaldo tinggal berselisih 15 gol dari penyerang yang pernah membela Bayern Muenchen tersebut.
 
Ronaldo mengaku tak terlalu mementingkan pencapaian individu. Menurutnya, itu hanyalah konsekuensi logis yang akan didapatnya jika berhasil membawa timnya memenangkan setiap pertandingan. 
 
"Pencapaian individu hanyalah konsekuensi dari permainan kolektif. Hal terpenting adalah membantu tim," kata Ronaldo kepada Marca.
 
Daftar 10 besar top skorer timnas di Eropa
Cristiano Ronaldo (Portugal) – 94 gol dari 161 penampilan
Ferenc Puskás (Hungaria & Spanyol) – 84 dari 89
Sándor Kocsis (Hungaria) – 75 dari 68
Miroslav Klose (Jerman) – 71 dari 137
Gerd Mueller (Jerman Barat) – 68 dari 62
Robbie Keane (Irlandia) – 68 dari 146
Zlatan Ibrahimović (Swedia) – 62 dari 116
Robert Lewandowski (Polandia) – 60 dari 109
Imre Schlosser (Hungaria) – 59 dari 68
David Villa (Spanyol) – 59 dari 98
 
Editor : Dakta Administrator
Sumber : Republika Online
- Dilihat 471 Kali
Berita Terkait

0 Comments