Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/10/2019 15:53 WIB

Menag Ajak Pahami Ajaran Agama Secara Moderat

Menag Lukman Hakim Saifuddin
Menag Lukman Hakim Saifuddin
JAKARTA, DAKTA.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan pihaknya selalu memberikan pemahaman mengenai ajaran agama yang moderat. 
 
"Kementerian Agama selalu berupaya untuk menyebarkan perspektif pemahaman ajaran agama yang moderat agar tidak terjebak dengan tindakan yang berlebihan, yang mengarah pada ekstrimisme," jelas Lukman di Jakarta, Jumat (11/10). 
 
Oleh karena itu, Lukman menyampaikan bahwa di dalam kehidupan beragama pada suatu negara, hendaknya lebih mengedepankan toleransi dan harmonisasi antar sesama bangsa Indonesia. 
 
"Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada ajaran agama manapun yang membenarkan perilaku kekerasan, melukai, bahkan membunuh orang tanpa alasan yang dibenarkan," tegasnya. 
 
Seperti diketahui bahwa Wiranto mendapatkan serangan senjata tajam oleh orang tak dikenal usai menghadiri acara pemberian kuliah umum di Universitas Mathlaul Anwar, di Pandeglang, Banten. 
 
Akibatnya hingga saat ini, Wiranto masih mendapatkan perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto akibat mengalami luka tusuk di bagian pinggang dan perutnya. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 303 Kali
Berita Terkait

0 Comments