Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 11/10/2019 12:08 WIB

Ada Salah Paham Tentang Syariat dan Jihad

Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah
Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketum DPP Hidayatullah Nashirul Haq mengatakan adanya kekeliruan dalam mengartikan kata jihad sehingga identik dengan kekerasan. 
 
"Memang ada sejumlah pihak yang ingin memberikan stigma negatif kepada ajaran Islam dengan mengidentikkan syariat dengan hukum pidana dan jihad dengan kekerasan," ungkap Nashirul di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, pada Jumat (11/10).
 
Nashirul meluruskan bahwa pemahaman jihad adalah upaya untuk memperjuangkan ajaran Islam secara keseluruhan di segala macam bidang mulai dari pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya. 
 
"Hal inilah yang menjadi tantangan bagi DPP Hidayatullah untuk melakukan dakwah mengenai sejumlah masalah umat Islam yang selama ini terjadi di Indonesia," imbuhnya. 
 
Pada hari ini (11/10), DPP Hidayatullah meresmikan Gedung Dakwah mereka dan Masjid Baitul Karim yang dibuka langsung oleh Wapres Jusuf Kalla. 
 
Dalam kata sambutannya, JK meminta kepada seluruh umat Islam untuk mampu menjaga keharmonisan bangsa dan tidak terpecah belah. 
 
Selain JK, sejumlah tokoh lainnya yang hadir dalam acara ini di antaranya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua Wantim MUI Din Syamsudin, dan Walikota Jaktim M Anwar. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 561 Kali
Berita Terkait

0 Comments