Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 19/09/2019 09:49 WIB

Mobile JKN, Hadir di Saat yang Tepat

Reddy Octoriansyah
Reddy Octoriansyah
BEKASI, DAKTA.COM - Kemudahan dan aksesbilitas merupakan hal yang sangat penting dalam pelayanan publik. Instansi maupun organisasi dituntut berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan hal tersebut dengan harapan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. 
 
Hal inilah yang juga dilakukan oleh BPJS Kesehatan. Sebagai badan hukum publik yang mengelola program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan selalu berusaha secara maksimal untuk terus berinovasi dalam menciptakan berbagai kemudahan untuk peserta, salah satunya aplikasi yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan adalah aplikasi Mobile JKN.
 
Aplikasi ini banyak memberikan kemudahan tersebut diantaranya adalah kemudahan dalam mendapatkan informasi, kemudahan dalam proses pendaftaran, kemudahan dalam perubahan data peserta, kemudahan mengetahui informasi data peserta dan keluarga, kemudahan mengetahui informasi dan jumlah tagihan, kemudahan menyampaikan keluhan serta kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan.
 
Dalam hal kemudahan perubahan data, peserta JKN-KIS dapat mengubah data pribadinya melalui aplikasi tanpa perlu datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan. Kemudahan inipun dirasakan langsung oleh Reddy Octoriansyah, salah seorang peserta BPJS Kesehatan dari sektor PPU.
 
Ia mengungkapkan apresiasi yang sangat baik kepada BPJS Kesehatan atas kemudahan yang ditawarkan kepada peserta JKN-KIS melalui aplikasi Mobile JKN.
 
“Kebetulan saya baru berpindah dari kota lain sehingga perlu untuk mengubah fasilitas kesehatan. Hari ini pun saya kesini mau mengurus hal tersebut, namun malah mendapatkan info yang bagus mengenai aplikasi ini,” ungkapnya.
 
Dari beragam fitur aplikasi Mobile JKN, Reddy sangat mengapresiasi fitur KIS Digital dan fitur perubahan data peserta. Fitur ini dapat merubah data-data seperti nomor telefon, alamat serta fasilitas kesehatan tingkat pertama.
 
“Fitur yang paling bagus menurut saya, KIS Digital dan fitur perubahan data dikarenakan dijaman yang sudah canggih seperti saat ini seharusnya badan pelayanan publik sudah menerapkan digitalisasi dalam pelayanannya seperti yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan”. Tidak semua orang membawa kartu fisik BPJS Kesehatan kemanapun dia pergi namun orang tidak akan lupa membawa smartphonenya, oleh karena ini berlakunya KIS Digital sangat tepat hadir saat ini," jelas Reddy.
 
Tak lupa ia memberikan motivasi dan saran untuk BPJS Kesehatan agar pelayanan BPJS Kesehatan semakin baik, programnya lancar, masyarakat Indonesia menjadi lebih sehat dan sadar akan pentingnya sehat, serta petugasnya pun selalu diberi kesabaran dan keikhlasan dalam menyelenggarakan program ini.
 
"Karena saya tahu bahwa mungkin masih banyak kekurangan di lapangan khususnya di rumah sakit, tapi yakinlah bahwa niat baik yang dilakukan dengan ikhlas akan mendatangkan sesuatu yang baik,” tutup Reddy. (Adv)
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 203 Kali
Berita Terkait

0 Comments