Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/10/2019 17:20 WIB

10 Fraksi MPR Ajukan Nama Jadi Pimpinan

Kawasan gedung DPR, MPR, DPD di Sanayan Jakarta
Kawasan gedung DPR, MPR, DPD di Sanayan Jakarta
JAKARTA, DAKTA.COM - Sepuluh Fraksi di MPR RI telah resmi mengajukan nama untuk mengisi posisi pimpinan MPR RI periode 2019-2024. Hal ini disampaikan oleh Pimpinan sementara MPR RI Abdul Wahab Dalimunthe di Gedung Kura-kura, kompleks parlemen, Kamis (3/10).
 
"Semuanya sudah menyerahkan nama, untuk jadi pimpinan. Tapi untuk siapa yang akan menjadi Ketua, akan diputuskan pada malam nanti," terang Wahab. 
 
Wahab mengatakan saat ini mereka memberikan kesempatan kepada para fraksi untuk kembali melakukan lobi-lobi untuk penentuan sikap mereka terhadap pemilihan Ketua MPR.
 
"Mekanismenya seperti itu, kalau tidak bisa mufakat, ya tentunya nanti kita akan lakukan voting. Tapi kita inginkan itu lebih cepat, lebih bagus," tutupnya. 
 
Seluruh fraksi di MPR RI telah resmi mengajukan nama untuk mengisi posisi pimpinan MPR RI. PDIP mengajukan nama Ahmad Basarah, Golkar mengajukan Bambang Soesatyo, Gerindra mengusung Ahmad Muzani, Nasdem mengusung Lestari Moerdijat. 
 
Sementara itu, PKB akhirnya menunjuk Jazilul Fawaid sebagai pimpinan MPR RI, Partai Demokrat mengusung Syarief Hasan, PKS mengusung Hidayat Nur Wahid, PAN kembali mengajukan Zulkifli Hasan, dan PPP mengajukan Arsul Sani. Sedangkan Fadel Muhammad ditunjuk sebagai perwakilan dari DPD RI di kursi pimpinan MPR RI. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 481 Kali
Berita Terkait

0 Comments