Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 03/10/2019 14:01 WIB

Nasdem Dukung Bamsoet Jadi Ketua MPR

Sekjen Partai Nasdem Jhonny G Plate
Sekjen Partai Nasdem Jhonny G Plate

JAKARTA, DAKTA.COM - Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate menyatakan dukungan mereka kepada Bambang Soesatyo untuk menjadi Ketua MPR RI.

"Lobi-lobi yang dilakukan oleh Partai Golkar kepada para parpol koalisi di pemerintahan berjalan cukup baik sehingga dukungan terhadap Pak Bamsoet semakin solid," ungkap Jhonny di Gedung DPR RI, Senayan, Kamis (3/10).

Dengan posisi saat ini, Jhonny menilai peluang Bamsoet menjadi Ketua MPR RI lebih besar karena didukung oleh mayoritas suara di DPR RI sehingga ia berharap pemilihan Ketua MPR dilakukan secara musyawarah mufakat.

"Jika melalui perhitungan kami untuk yang memilih Pak Bamsoet sudah lebih dari setengah kursi di MPR, tentunya akan lebih baik jika pemilihan dilakukan secara mufakat," imbuhnya.

Pada hari ini (3/10), MPR RI akan menggelar rapat paripurna untuk membentuk susunan pimpinan MPR RI yang terdiri dari 10 kursi untuk masa periode 2019-2024.


Dua nama masih bersaing ketat untuk memperebutkan kursi Ketua MPR RI, yakni Bambang Soesatyo dari Partai Golkar dan Ahmad Muzani dari Partai Gerindra.**

Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 449 Kali
Berita Terkait

0 Comments