Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/10/2019 06:42 WIB

Resmi, Puan Maharani Jabat Ketua DPR RI 2019-2024

Puan Maharani
Puan Maharani
JAKARTA, DAKTA.COM - Puan Maharani dari PDIP resmi terpilih menjadi Ketua DPR RI periode 2019-2024 seusai disahkan dalam rapat paripurna, Selasa (1/10) malam. 
 
Hal ini disampaikan oleh Ketua sementara DPR RI Abdul Wahab Dalimunthe dari Partai Demokrat yang membacakan tatib UU MD3, dimana susunan pimpinan DPR RI ditentukan berdasarkan hasil perolehan suara pada Pileg lalu. 
 
"Puan Maharani dari PDIP sebagai Ketua DPR RI, Azis Syamsudin dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua, Rachmat Gobel dari Partai Nasdem Wakil Ketua, dan Muhaimin Iskandar dari PKB sebagai Wakil Ketua," papar Wahab. 
 
Mereka berlima langsung diambil sumpahnya dan menerima palu sidang sebagi simbol kepemimpinan DPR RI yang baru.
 
Sebelumnya nama mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani memang santer disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk menjadi Ketua DPR RI 
 
Nama Puan memang sudah berpengalaman dalam parlemen, sebelum menjadi Menteri, ia adalah Ketua Fraksi PDIP di DPR RI pada periode 2009-2014. 
 
Puan menjadi Ketua DPR perempuan pertama sepanjang sejarah politik tanah air, serta merupakan anggota dewan dengan perolehan suara terbanyak pada Pileg lalu, yakni sebesar 400.000 lebih. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 465 Kali
Berita Terkait

0 Comments