Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/10/2019 12:12 WIB

Sabam Sirait Absen, Rapat Paripurna MPR Hujan Interupsi

MPR RI menggelar rapat paripurna untuk membentuk fraksi fraksi dan kelompok DPD di MPR
MPR RI menggelar rapat paripurna untuk membentuk fraksi fraksi dan kelompok DPD di MPR
JAKARTA, DAKTA.COM - MPR RI kembali menggelar rapat paripurna untuk membentuk fraksi-fraksi dan kelompok DPD di MPR, rapat dipimpin oleh Hillary Brigita Lasut dari Fraksi Partai Nasdem selaku anggota MPR termuda, Rabu (2/10). 
 
Namun ketika rapat baru dibuka, hujan interupsi muncul dari Aria Bima dari PDIP, Adies Kadir dari Golkar, Yandri Susanto, dan Salim Sugi dari PAN, karena pimpinan MPR RI tertua, yakni Sabam Sirait tidak hadir. 
 
Hal ini membuat sidang diskors selama 15 menit untuk memberikan pandangan dari masing-masing fraksi parpol apakah sidang dilanjutkan atau memilih pimpinan sementara MPR RI yang baru. 
 
"Kami skors selama 15 menit dari perwakilan masing-masing partai untuk menyampaikan pandangannya terkait rapat hari ini," tegas Hillary. 
 
Setelah berlangsung 15 menit, pada akhirnya rapat kembali dilanjutkan karena anggota dewan yang hadir sepakat untuk menunjuk Abdul Wahab Dalimunthe selaku anggota MPR RI tertua kedua setelah Sabam Sirait. 
 
"Baiklah, kita lanjutkan. Jangan dianggap saya mempunyai ambisi untuk menjadi pimpinan sidang sementara pada hari ini," ujar Wahab yang disambut tepuk tangan hadirin. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 443 Kali
Berita Terkait

0 Comments