Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/10/2019 16:20 WIB

Gerindra Tetap Ngotot Inginkan Kursi Ketua MPR RI

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani
JAKARTA, DAKTA.COM - Anggota Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan posisi Ketua MPR RI akan lebih cocok apabila diserahkan kepada Ahmad Muzani. 
 
"Sejak awal kami tetap konsisten bahwa Fraksi Partai Gerindra di MPR RI mendorong nama Ahmad Muzani sebagai Ketua MPR RI, bukan Wakil Ketua," tegas Andre di Gedung DPR RI, Rabu (2/10).
 
Andre mengatakan apabila Muzani menjadi Ketua MPR RI, maka hal ini lebih mengakomodir kepentingan politik karena mereka berada di luar pemerintahan sehingga dapat menjadi penyeimbang. 
 
"MPR itu kan untuk mengakomodir, makanya kita bikin ada 10 kursi pimpinan untuk mewakili masing-masing parpol. Jadi lebih tepat jika Ketua MPR RI dari Partai Gerindra selaku penyeimbang," imbuhnya. 
 
Andre juga menyinggung pemberian kursi Ketua MPR RI kepada Bambang Soesatyo lebih bermotif karena adanya pertarungan internal dalam tubuh Partai Golkar.
 
"Jangan sampai hanya karena adanya persaingan internal, bagi yang ingin bertarung menjadi Ketum parpol, lalu lembaga ini dikorbankan," tutupnya. 
 
Kursi Ketua MPR RI nampak mengerucut kepada dua nama, yakni Bambang Soesatyo dari Partai Golkar dan Ahmad Muzani dari Partai Gerindra. 
 
Muhaimin Iskandar yang sebelumnya juga mengincar kursi Ketua MPR RI saat ini sudah dilantik menjadi Wakil Ketua DPR RI sehingga pertarungan kini tinggal menyisakan dua nama tersebut.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 627 Kali
Berita Terkait

0 Comments