Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 02/10/2019 14:01 WIB

TMMD Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Libatkan 100 Personel

TMMD Kodim 0509 Kabupaten Bekasi di Desa Sukadaya
TMMD Kodim 0509 Kabupaten Bekasi di Desa Sukadaya
SUKADAYA, DAKTA.COM - Kodim 0509 Kabupaten Bekasi melibatkan 100 personel dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 yang digelar di Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi.
 
Dandim 0509 Kabupaten Bekasi Letkol inf Ferry Sandi Sitompul seusai membuka program TMMD, Rabu (2/10), mengatakan 100 personel tersebut diterjukan selama satu bulan, yakni terhitung 2-31 Oktober.
 
Mereka nanti akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa, yang bertujuan membantu pemerintah dalam membangun untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui sasaran fisik maupun non fisik.
 
Menurutnya kegiatan utama di bidang fisik yang akan dilaksanakan seluruh personel TMMD dan masyarakat adalah membangun jalan sepanjang satu kilometer.
 
"Sedangkan di bidang non-fisik, akan dilaksanakan upaya pembinaan warga untuk belajar huruf dan angka serta baca-tulis termasuk penyuluhan bela negara, kamtibmas, kesehatan, dan wawasan kebangsaan," ucapnya.
 
Sementara itu, Sekda Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan dengan adanya program TMMD ini, keterlibatan antara masyarakat dengan TNI bisa terjalin dalam membangun desa.
 
"Masyarakat jangan hanya melihat saja, tetapi harus ikut bersama-sama dalam program tersebut," ujarnya.
 
Sementara itu, pemerintah Kabupaten Bekasi juga ikut mendukung program TMMD dengan mengalokasikan anggaran Rp1 miliar. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2346 Kali
Berita Terkait

0 Comments