Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 01/10/2019 16:25 WIB

DPRD Didorong Percepat Pembahasan Wakil Bupati Bekasi

Mencari Wakil Bupati Bekasi
Mencari Wakil Bupati Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - DPD PAN Kabupaten Bekasi mendorong DPRD untuk mempercepat proses pembahasan pemilihan calon wakil bupati pendamping Bupati Bekasi.
 
Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bekasi, Roy Kamarullah mengatakan bupati tidak bisa sendiri dalam membangun Kabupaten Bekasi dan perlu didampingi wakil, apalagi amanah undang-undang juga menyebutkan sisa lebih dari 18 bulan, bupati wajib didampingi wakilnya, oleh karena itu wajar jika penentuan wakil dipercepat.
 
"Komunikasi diantara partai pengusung masih berjalan, sudah menyamakan persepsi diantara partai koalisi dan solid untuk mendesak agar pembahasan dilakukan," ucapnya di Cikarang, Selasa (1/10).
 
Untuk dua nama yang diajukan, pihaknya masih berpegang dengan hasil kesepakatan diantara partai koalisi yang mengajukan nama Ahmad Marzuki dan Tuty Yasin, bahkan PAN juga telah menyampaikan surat rekomendasi, terkait nama yang akan menjadi calon wakil.
 
Roy menyebut, dasar penentuan pembahasan wakil bupati itu sudah ada legalitasnya, yakni di periode DPRD sebelumnya ada surat dari DPRD ke Bupati Bekasi, selain itu surat dari Gubernur Jawa Barat juga telah disampaikan dalam membahas penentuan wakil.
 
"Untuk itu kami telah berkomunikasi dengan DPRD, agar mohon Ketua DPRD Kabupaten Bekasi memprioritaskan pemilihan wakil, setelah alat kelengkapan dewan terbentuk," katanya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1429 Kali
Berita Terkait

0 Comments