Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 30/09/2019 06:16 WIB

Tidak Transparan, Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi Diminta Dicopot

Forum DPC organisasi sayap partai dan Kader PAN Kabupaten Bekasi
Forum DPC organisasi sayap partai dan Kader PAN Kabupaten Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Forum Dewan Pimpinan Cabang (DPC), organisasi sayap partai dan Kader PAN Kabupaten Bekasi meminta Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Jawa Barat mencopot Ketua dan Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Bekasi karena tidak pernah berkomunikasi dalam mengambil keputusan.
 
Ada sebanyak 18 DPC serta organisasi sayap menginginkan adanya pembenahan di tubuh internal PAN.
 
Ketua Barisan Muda (BM) PAN Kabupaten Bekasi, Herdiansyah mengatakan pihaknya menyampaikan mosi tidak percaya kepada pengurus DPD, bahwa selama ini mereka tidak mau berkomunikasi dengan kadernya.
 
"Setelah pemilu, kader ditinggalkan padahal merekalah yang menyumbangkan suara bagi kader PAN yang duduk di parlemen," katanya di Cikarang, Ahad (29/9).
 
Apalagi saat ini perolehan suara PAN turun dari 4 menjadi 3 kursi di DPRD, sehingga hal itu mendasari mereka agar dapat memperbaiki partai.
 
"Untuk itu DPD PAN Jawa Barat, dan DPP PAN diharapkan mampu menindaklanjuti permintaan kader PAN di Kabupaten Bekasi," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua DPN PAN Kecamatan Muara Gembong, Surono mengatakan sejauh ini dari 23 DPC, 18 DPC menyatakan tidak percaya terhadap kepengurusan DPD PAN.
 
Semestinya kader dibawah dilibatkan dalam setiap pengambilan keputusan, termasuk juga dalam penentuan Calon Wakil Bupati.
 
"Selama ini tidak pernah ada komunikasi antara DPD dan DPC, selain itu sebagai mantan caleg, juga pengelolaan anggaran tidak transparan terbukti dana kampanye pada pemilu tidak jelas dipergunakan untuk apa," ungkapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1606 Kali
Berita Terkait

0 Comments