Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 27/09/2019 11:11 WIB

Kabupaten Bekasi Perlu Buat Regulasi Truk Bertonasi Besar di Jalan Kecil

Karang taruna tuntut agar truk bertonase berat dilarang masuk ke jalan kecil
Karang taruna tuntut agar truk bertonase berat dilarang masuk ke jalan kecil
BABELAN, DAKTA.COM - Masyarakat Babelan Kabupaten Bekasi meminta DPRD membuat Peraturan Daerah (Perda) agar membatasi kendaraan truk bertonasi besar melewati jalan kecil.
 
Hal ini berkaitan dengan adanya kendaraan truk tanah yang melewati jalan raya Perjuangan Babelan, kendaraan lebih dari 40 ton itu juga sering mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.
 
Ketua Karang Taruna Desa Babelan Kota Kecamatan Babelan Hendra Gunawan mengatakan truk tanah yang melewati Jalan Perjuangan sangat mengganggu ketertiban umum, semestinya pemerintah daerah bersikap tegas adanya kendaraan itu dan menindaknya sejak awal.
 
"Kami mendorong Pemkab Bekasi dan DPRD membuat perda dan perbup, untuk membatasi kendaraan bertonase besar melewati jalan kecil," ucapnya, Jumat (27/9).
 
Hendra menambahkan, adanya kendaraan bertonase besar itu juga akan merusak jalan di wilayah Babelan, karena kondisi jalan tidak layak untuk kendaraan besar. 
 
Sementara itu, Jalan Babelan Kabupaten Bekasi sering terjadi kecelakaan, hal ini akibat beroperasinya kendaraan bertonase besar, kendaraan itu beroperasi di siang dan sore hari, selain membahayakan juga mengakibatkan kemacetan. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1279 Kali
Berita Terkait

0 Comments