Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 26/09/2019 06:41 WIB

Polisi Amankan Ratusan Pelajar Bekasi yang Hendak Demo ke DPR

Polres Metro Bekasi Kota mengamankan ratusan pelajar di Bekasi saat hendak menuju Gedung DPR RI
Polres Metro Bekasi Kota mengamankan ratusan pelajar di Bekasi saat hendak menuju Gedung DPR RI
BEKASI, DAKTA.COM - Ratusan Pelajar di Bekasi diamankan pihak Polres Metro Bekasi Kota, Rabu (25/9) siang, saat hendak menuju Gedung DPR RI, Senayan. 
 
Para pelajar ini diamankan di beberapa lokasi wilayah Kota Bekasi. Mereka adalah pelajar SMK yang tergabung dari sekolah swasta di Kabuapten Bekasi dan Kota Bekasi yang hendak pergi ke Jakarta menggunakan truk dan KRL. 
 
Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Arman mengungkapkan, para pelajar yang tergabung ini hanya sekedar ikut-ikutan saja, untuk pergi ke Gedung DPR RI.   
 
"Mereka hanya ikut-ikutan saja, yang melihat dari media sosial awalnya. Tidak ada senajata tajam dan lain sebagainya, cuma ini sangat bahaya bagi mereka yang masih pelajar karena dengan jumlah massa yang cukup banyak," terang Arman kepada Dakta di Polres Metro Bekasi Kota, Kamis (26/9). 
 
Ia meminta kepada orang tua, agar mengimbau dan memberikan pendidikan kepada anak-anaknya. Sebab, aksi yang dilakukan mereka ini dapat membahayakan diri dengan pergi ke Jakarta dalam jumlah massa yang banyak. 
 
"Ini bukan hanya tugas kepolisian saja, tapi tugas orang tua, dan peran Dinas Pendidikan agar mengimbau sekolah-sekolah untuk memantau anak siswanya agar tidak ikut-ikutan ke Jakarta dengan kondisi yang sedang terjadi di Gedung DPR RI," pungkas Arman. 
 
Sementara, DK (16) salah satu pelajar asal Tambun ini mengaku, dirinya hanya diajak dan tidak mengetahui apa tujuannya ke Jakarta. 
 
"Diajak temen ke Jakarta, tidak tahu mau ngapain. Saya nyesal," ungkapnya. 
 
Para pelajar ini diberikan pengarahan oleh pihak kepolisian dan bagian perlindungan anak, hingga orang tua mereka menjemput ke Polres Metro Bekasi Kota. **
 
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1069 Kali
Berita Terkait

0 Comments