Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 25/09/2019 16:13 WIB

Jam Operasional Truk di Jalan Babelan Akan Dibatasi

Truk yang melintas di jalan Babelan Kabupaten Bekasi
Truk yang melintas di jalan Babelan Kabupaten Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Satlantas Polres Metro Bekasi akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi terkait pembatasan jam operasional kendaraan truk pengangkut tanah yang melewati jalan Babelan Kabupaten Bekasi.
 
Hal ini dikarenakan sering kendaraan truk besar yang melintas, sehingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas.
 
Wakasatlantas Polres Metro Bekasi, Kompol Sri Supadmi mengatakan memang semestinya kendaraan truk pengangkut tanah beroperasi di malam hari sehingga tidak menyebabkan kecelakaan lalu lintas.
 
"Untuk itu, koordinasi dengan Dishub akan dilakukan supaya melarang kendaraan truk besar beroperasi di siang hari dan melewati Jalan Perjuangan Babelan," ucapnya di Cikarang, Rabu (25/9).
 
Sebenarnya beberapa waktu lalu, sudah diterapkan pembatasan, hanya saja dilakukan di jalur tol, kedepan jalan-jalan kecil akan juga dibatasi operasional kendaraan truk besar.
 
"Sebenarnya juga diperlukan sosialisasi bagi pengemudi truk supaya berkendara dan berlalu lintas dengan mementingkan keselamatan," ujarnya.
 
Sementara itu, kejadian kecelakaan sebelumnya sering terjadi di Jalan Perjuangan Kota Bekasi hingga Babelan Kabupaten Bekasi yang melibatkan dump truk dan sepeda motor.
 
Truk pengangkut tanah itu beroperasi pada pagi dan sore hari, sehingga menyebabkan kecelakaan. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1296 Kali
Berita Terkait

0 Comments