Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 24/09/2019 14:49 WIB

Dishub Kabupaten Bekasi Masih Kaji Penerapan Angkutan Massal

Illustrasi angkutan umum
Illustrasi angkutan umum
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi masih melakukan kajian terkait penerapan moda angkutan massal.
 
Kepala Dinas Pehubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi, Yana R Suyatna mengungkapkan alasan mengapa sampai saat ini belum ada moda transportasi massal yang nyaman di Kabupaten Bekasi.
 
Menurutnya moda angkutan itu belum siap karena siapa yang akan menyubsidi angkutan massal tersebut untuk biaya operasional, gaji, hingga biaya perawatan.
 
"Dishub bisa saja mengajukan kendaraan massal ke Kementerian Perhubungan. Namun, semua itu jelas harus ada perhitungan yang matang untuk menjamin kelancaran operasional transportasi massal tersebut, seperti sama halnya dengan yang ada di Kota Bekasi dengan mengoperasikan Trans Patriot," ucapnya di Cikarang, Selasa (24/9).
 
Bupati Bekasi dalam kebijakannya juga menginginkan adanya moda transportasi massal yang nyaman dan terintegrasi melayani masyarakat Kabupaten Bekasi. Misalnya dengan ditunjuknya Stasiun Cikarang menjadi Transit Orientied Development (TOD) bagi penumpang yang mengarah ke Deltamas, Jababeka, Lippo bahkan juga Cikarang Utara dan sekitarnya.
 
Yana menambahkan, selain persoalan biaya operasional, kendala jalan yang akan dilalui untuk angkutan tersebut juga masih difikirkan. Karena, harus dikaji lagi jalan mana yang cocok dijadikan rute angkutan massal jika di terapkan.
 
"Kami juga tengah bekerjasama dengan Koperasi Angkutan Bekasi (Kopasti) dalam penggadaan angkutan ber- AC di Kabupaten Bekasi guna melayani masyarakat dengan kendaraan yang nyaman," katanya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1655 Kali
Berita Terkait

0 Comments