Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 23/09/2019 06:34 WIB

Warga Harap Honor Kader Posyandu Lebih Diperhatikan

Imunisasi balita di posyandu (Ilustrasi)
Imunisasi balita di posyandu (Ilustrasi)
BEKASI, DAKTA.COM - Menyoroti lamban cairnya honor RT/RW dan kader posyandu disoroti oleh warga di Kota Bekasi. Pasalnya, mereka belum mendapatkan haknya sesuai janji yang disampaikan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat musim kampanye Pilkada tahun 2018 lalu.
 
"Kalau tidak salah honor itu sudah cair sampai bulan Agustus. Atau saya lupa yah," kata Endiansyah warga Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Ahad (22/9).
 
Endi, sapaannya, mengaku tidak mengetahui pasti cairnya honor RT/RW tersebut. Namun memang beberapa bulan ini terjadi keterlambatan pencairan setiap bulannya.
 
"Persisnya terakhir bulan apa, saya lupa yah," pungkasnya yang juga Ketua RW 23 di lingkungannya.
 
Meski demikian, dirinya tidak ingin mempermasalahkan lamban cairnya honor itu. Ia berharap ada perhatian lebih dari Pemkot Bekasi untuk honor kader posyandu.
 
"Posyandu yang benar - benar kerja. Karena apa? Kalau ibu - ibu itu kan berhungan dengan suaminya. Tugas dari pagi sampai siang. Meskipun sedikit (insentifnya, red) ada kebanggaan buat mereka yang bertugas," paparnya.
 
Menurutnya, kalau untuk RT/RW sejauh ini tidak ada persoalan. "Toh selama ini kampung kita maju kok. Meskipun insentif turunnya lambat," pungkasnya. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 2065 Kali
Berita Terkait

0 Comments