Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 17/09/2019 09:56 WIB

PKS Nilai Pemkot Bekasi Lamban Respon Kebutuhan Fasilitas Sekolah

Pemkot Bekasi sudah penuhi kebutuhan meubelair di SDN Pekayon Jaya 3 Bekasi
Pemkot Bekasi sudah penuhi kebutuhan meubelair di SDN Pekayon Jaya 3 Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai pemerintah daerah Kota Bekasi lamban dalam merespon kebutuhan fasilitas sekolah. Diketahui sebelumnya, ratusan siswa dalam proses belajar mengajar tanpa dilengkapi kursi dan meja di SDN Pekayon Jaya 3.
 
"Kita menyayangkan ini sudah dua tahun tapi kemudian baru ada kursi dan meja setelah beritanya heboh," kata anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, Latu Har Hary di Bekasi, Senin (16/9).
 
Latu menyatakan, PKS berencana akan mendalami masalah itu agar tidak terulang kembali. Termasuk meminta penjelasan ke Dinas Pendidikan kepada publik.
 
"Gedung dua tahun lalu dapat dari APBN atau DAK (Dana Alokasi Khusus) fisik. Kita perlu menelusuri kenapa dia (sekolah) tidak sekaligus mengajukan meubelairnya, apa memang sudah diajukan ke dinas tapi belum dialokasikan," ucap Latu.
 
Kedepan, lanjutnya, PKS mendorong integrasi atau sinergi antar Pemkot Bekasi dengan pihak sekolah, sehingga fasilitas itu bisa lebih dioptimalkan.
 
"Ini akan menjadi perhatian fraksi yang akan menugaskan anggota kita yang berada di komisi terkait," kata Latu.
 
Dari informasi yang didapat rehabilitasi total SDN Pekayon Jaya 3, Bekasi Selatan menggunakan anggaran tahun 2017 sebesar Rp1 miliar lebih. Adapun ruang kelas baru yang tidak dilengkapi kursi dan meja sebanyak tiga kelas. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1011 Kali
Berita Terkait

0 Comments