Nasional /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 17/09/2019 11:57 WIB

Jelang Pengesahan Revisi UU KPK, Semua Tas Pengunjung Disita

Menjelang pengesahan revisi UU KPK semua tas pengunjung disita
Menjelang pengesahan revisi UU KPK semua tas pengunjung disita
JAKARTA, DAKTA.COM - Jelang rapat paripurna DPR RI untuk mengesahkan revisi UU KPK, Selasa (17/9). Keanehan nampak dari pengamanan yang dilakukan oleh para petugas di Gedung Nusantara II DPR RI.
 
Jika biasanya para petugas Pamdal (Pengamanan Dalam) baru melakukan pengecekan terhadap barang bawaan ketika akan memasuki ruang rapat paripurna di lantai 3, tetapi pada saat ini hal tersebut dilakukan sejak lobby Gedung Nusantara II.
 
Bahkan para awak media juga harus menitipkan tas mereka di lantai dasar tersebut, kontan hal ini menjadi perdebatan antara para wartawan dengan awak media.
 
"Gimana kita kerjanya kalau begini?" protes seorang wartawan ketika tasnya akan disita.
 
"Perintahnya begitu dari atas," ujar seorang Pamdal singkat.
 
Sementara itu, rapat paripurna DPR RI pada hari ini (17/9) beragendakan penyampaian Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) dan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh BPK, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan tentang RUU Sumber Daya Air.
 
Namun berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) pada pagi tadi, menyepakati agar pengambilan keputusan revisi UU KPK juga turut dimasukkan dalam agenda rapat paripurna pada hari ini. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 309 Kali
Berita Terkait

0 Comments