Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 16/09/2019 18:16 WIB

Livio AI, Alat Bantu Dengar Dengan Sensor Kesehatan

Konferensi Pers Peluncuran Alat Bantu Dengar Livio AI
Konferensi Pers Peluncuran Alat Bantu Dengar Livio AI

JAKARTA, DAKTA.COM - Starkey Hearing Technologies meluncurkan alat bantu dengar dengan sensor kesehatan dan penerjemah bahasa pertama. 

 
Alat yang dinamakan Livio AI mampu melacak aktivitas fisik dan kesehatan serta mampu menerjemahkan 27 bahasa secara instan. 
 
Menurut penjelasan dari Dirut PT Alat Bantu Dengar Indonesia, Thia Kirana mengemukakan kerusakan pendengaran dapat menyebabkan penyakit demensia karena mereka tidak mampu menggunakan otak untuk mengolah kata-kata dan suara. 
 
"Ketika seseorang menerima suara saat berkomunikasi, maka sesungguhnya mereka tidak hanya menggunakan telinga, namun juga otak mereka untuk dapat memahami pesan tersebut," papar Thia di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat pada Senin (16/9).
 
Alat bantu dengan bernama Livio AI ini dibanderol dengan harga 4 hingga 60 juta rupiah, bergantung teknologi apa yang ingin dimiliki oleh penggunanya. 
 
"Peluncuran Livio AI ini diharapkan dapat menjadi standar alat bantu kesehatan karena telinga menjadi tempat terbaik untuk mendeteksi kesehatan seseorang," tutupnya. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 404 Kali
Berita Terkait

0 Comments