Nasional /
Follow daktacom Like Like
Senin, 16/09/2019 13:57 WIB

Pemkot Jaktim Perbanyak Job Fair Untuk Kurangi Pengangguran

Ilustrasi pencari kerja
Ilustrasi pencari kerja
JAKARTA, DAKTA.COM - Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar meminta kegiatan job fair diperbanyak agar dapat membantu warganya dalam mendapatkan lapangan pekerjaan. 
 
"Semua pengangguran akan terakomodir secara profesional, tadi saya minta kepada Pak Sudin untuk mengutamakan warga yang berdomisili di Jakarta Timur," ungkap Anwar di kawasan Penggilingan, Senin (16/9).
 
Anwar mengapresiasi sejumlah kegiatan job fair yang telah diselenggarakan oleh suku Dinas Ketenagakerjaan Jaktim karena membantu para siswa yang baru lulus SMA dan tidak mampu kuliah untuk mendapatkan pekerjaan. 
 
"Mereka berharap dapat disalurkan bekerja, tapi mana mungkin ke perusahaan tanpa pemerintah. Maka itu, kami hadir menjadi fasilitator supaya mereka dapat diterima ke perusahaan," imbuhnya. 
 
Selain itu, Anwar mengatakan kegiatan job fair juga sebagai salah satu dukungan mereka terhadap program Pemprov DKI Jakarta yang ingin mengurangi angka pengangguran di Jakarta dari 3,7 persen menjadi 2,7 persen. 
 
"Maka dari itu, kami menginginkan kegiatan job fair diselenggarakan rutin setiap tahunnya agar masyarakat mudah untuk mencari lowongan pekerjaan," tutupnya. 
 
Sepanjang tahun 2019, kegiatan job fair yang diselenggarakan oleh Sudinaker Jaktim sudah tiga kali digelar, yakni di Pusat Grosir Cililitan, Mall Grand Cakung, dan Pulogadung Trade Center. 
 
Pada tahun depan, rencananya Pemkot Jaktim akan menggelar kegiatan job fair sebanyak empat kali dengan target dapat menyerap sekitar 10.000 lebih tenaga kerja. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 278 Kali
Berita Terkait

0 Comments