Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 16/09/2019 10:12 WIB

Tinjau Kali Busa, Iriana Jokowi Dorong Pemkab Bekasi Sosialisasikan Hidup Bersih

Iriana Jokowi meresmikan Gerakan Indonesia Bersih di Kampung Pulo Timaha, Kabupaten Bekasi
Iriana Jokowi meresmikan Gerakan Indonesia Bersih di Kampung Pulo Timaha, Kabupaten Bekasi
BABELAN, DAKTA.COM - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) mendorong Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memberikan pemahaman bagi warganya agar membiasakan pola hidup bersih sehingga meminimalisir adanya tumpukan sampah.
 
Iriana saat meninjau sampah di Kali Busa, Kampung Pulo Timaha, Kelurahan Bahagia, Babelan, Kabupaten Bekasi dalam rangka Edukasi dan Gerakan Indonesia Bersih, Senin (16/9) mengatakan semestinya pengelolaan sampah dilakukan oleh masyarakat, selain itu juga pemerintah daerah juga harus bisa memfasilitasi warganya.
 
"Ini sebenarnya sederhana sekali untuk mampu menjadi bersih, lingkungan menjadi bersih, kali menjadi bersih, itu sederhana. Kalau ada sesuatu yang ada di kali bisa diambil. Jadi jangan sungkan untuk mengambil apapun yang ada di jalan, ambil masukan tong sampah nanti tidak akan bisa menumpuk kaya ini," kata Iriana dalam sambutannya.
 
Menurutnya memang sampah-sampah khususnya plastik harus bisa diolah, apalagi juga dengan menyetorkan sampah ke bank sampah dapat bernilai ekonomis.
 
Sampah yang ada di Kali Pulo Timaha saat ini telah diangkut dengan menggunakan alat berat. Selain memantau sampah, Iriana juga melihat Bank Sampah di RW 30 Perum PUP Sektor V.
 
Sementara itu, dalam kunjungannya ke Babelan, Ibu Negara didampingi oleh Mufidah Jusuf Kalla, Atalia Ridwan Kamil, Devi Luhut B.Panjaitan, Kholila Eka Supriatmaja, dan Rombongan Tim Oase Kabinet Indonesia kerja.
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 362 Kali
Berita Terkait

0 Comments