Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 16/09/2019 06:37 WIB

Masyarakat Cikiwul Panen Sayur-Mayur dari Kampung Hidroponik

Lurah Cikiwul, Warsim Suryana (ketiga dari kanan) menyaksikan pembuatan burger
Lurah Cikiwul, Warsim Suryana (ketiga dari kanan) menyaksikan pembuatan burger
BEKASI, DAKTA.COM - Program pembentukan Kampung Hidroponik yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mulai dirasakan manfaatnya oleh kalangan aparatur dan masyatakat Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang.
 
Hanya dengan masa tanam yang tidak sampai dua bulan, Kampung Hidroponik di Cikiwul sudah bisa menikmati panen perdana tanaman hidroponik yang terdiri dari aneka sayur-mayur.
 
Sebagai wujud bahagia, aparatur Kelurahan Cikiwul bersama kalangan masyarakat mengadakan pesta burger untuk menikmati aneka sayur-mayur hasil panen, dengan mengolahnya menjadi salad untuk lapisan burger.
 
 “Kami mengajak kalangan masyarakat untuk ikut menikmati panen tanaman hidroponik dengan pesta burger,” kata Lurah Cikiwul Warsim Suryana, Ahad (15/9).
 
Warsim menjelaskan panen hidroponik terdiri dari tanaman sayuran jenis selada dan sawi, dengan masa tanam hanya 45 hari. “Inilah buah ketekunan kita, akhirnya kita bisa menikmati hasilnya bersama-sama,” ujarnya.
 
Warsim berharap hal ini menjadi motivasi bagi kalangan masyarakat Cikiwul untuk terus mengembangkan tanaman hidroponik, misalnya di pekarangan rumah masing-masing.
 
“Karena banyak manfaatnya. Paling tidak hasil panennya bisa kita nikmati untuk menu masakan sayur-mayur di rumah. Dengan demikian bisa menghemat pengeluaran keluarga kita,” papar Warsim. **
 
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 310 Kali
Berita Terkait

0 Comments