Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 15/09/2019 15:34 WIB

DPRD Jabar Dorong Pemkab Bekasi Perbanyak Bangun Ruang Kelas

Ilustrasi ruang kelas
Ilustrasi ruang kelas
CIKARANG, DAKTA.COM - Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS, Abdul Jabbar Majid mendorong Pemerintah Kabupaten Bekasi memperbanyak pembangunan ruang kelas agar dapat menampung siswa lebih banyak.
 
Menurutnya, kebutuhan yang paling penting bagi masyarakat adalah pendidikan dan kesehatan.
 
Untuk pendidikan, saat ini dalam penerimaan siswa baru diterapkan sistem zonasi, dengan adanya sistem itu otomatis calon siswa yang rumahnya dekat sekolah bisa diterima sementara siswa yang jaraknya jauh tidak bisa diterima.
 
"Hal inilah yang menjadi persoalan, karena siswa yang jaraknya berjauhan dengan sekolah tidak bisa masuk, oleh karena itu perlu dibangun unit sekolah baru atau ruang kelas sehingga bisa menampung siswa lebih banyak," ucapnya di Cikarang.
 
Abdul Jabbar yang merupakan anggota DPRD dari dapil 9 Jawa Barat itu menyebut perbaikan di sarana pendidikan merupakan upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar lebih berkompeten melalui pendidikan di sekolah, oleh karena itu harus bisa dimaksimalkan.
 
"Pemkab Bekasi juga harus memprioritaskan anggaran pendidikan sebesar 20 persen dari APBD agar infrastruktur sekolah lebih layak, karena selama ini, pemerintah daerah belum memprioritaskan mengenai anggaran untuk pendidikan," pungkasnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 5150 Kali
Berita Terkait

0 Comments