Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/09/2019 21:18 WIB

Tiga Pimpinan KPK 'Lempar Handuk'

Pimpinan KPK Agus Raharjo
Pimpinan KPK Agus Raharjo
JAKARTA, DAKTA.COM - Tiga pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyerahkan tanggung jawab mereka kepada Presiden Jokowi terkait polemik revisi UU KPK. 
 
Tiga pimpinan KPK, yakni Agus Raharjo, Saut Situmorang, dan Laode M Syarief hadir untuk memberikan keterangan pers pada Jumat (13/9) malam di tengah gencarnya pemberitaan tentang revisi UU KPK yang telah disetujui oleh pemerintah dan DPR RI. 
 
"Dengan berat hati pada hari ini kami menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK kepada Bapak Presiden Republik Indonesia," tutur Ketua KPK Agus Raharjo di Gedung KPK, Kuningan. 
 
Agus Raharjo mengaku akan menunggu perintah dari Presiden Jokowi apakah mereka masih tetap dipercaya untuk bertugas sebagai pimpinan KPK hingga habis masa tugasnya pada Desember mendatang. 
 
"Kami menunggu perintah apakah kemudian kami masih akan dipercaya sampai bulan Desember dan kemudian akan tetap operasional seperti biasa," imbuhnya. 
 
Sebelumnya salam perpisahan juga telah disampaikan oleh Wakil Ketua KPK Saut Situmorang yang menyatakan pengunduran dirinya sebagai pimpinan KPK mulai Senin, 16 September mendatang. 
 
"Saya hari ini bukan kembali, saya hari ini hanya berkunjung, clear ya!" tegasnya ketika awak media mempertanyakan kehadiran dirinya dalam konferensi pers. 
 
Belum diketahui secara pasti apakah dengan berlangsungnya konpers ini menyiratkan bahwa kedua pimpinan KPK lainnya akan mengikuti jejak Saut untuk mengundurkan diri. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 405 Kali
Berita Terkait

0 Comments