Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/09/2019 17:22 WIB

NEST 2019, Ajang Inovasi Produk Karya anak Bangsa

National Expo for Science dan Technology (NEST) 2019
National Expo for Science dan Technology (NEST) 2019
JAKARTA, DAKTA.COM - Dalam rangka pencapaian Indonesia untuk mendapatkan National Brand, sekaligus memperkenalkan produk inovasi sains dan teknologi ke pasar global, PT Derania bekerja sama dengan Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi untuk mengadakan National Expo for Science dan Technology (NEST) 2019.
 
Kegiatan ini berlangsung di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 12-14 September 2019 mulai jam 10 pagi - 6 sore.
 
Markom Manager dari PT. Derania Nurfalah Hartawinaryo mengatakan antusiasme masyarakat dalam mengikuti pameran nasional ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) sangat tinggi mulai dari akademisi hingga kaum milenial yang ingin melihat ajang inovasi dari anak bangsa.
 
Dalam kegiatan itu juga terdapat penganugerahan Sinta Award untuk mengapresiasi karya anak bangsa karena sudah menciptakan inovasi di bidang IPTEK.
 
"Karya-karya mereka kita tampilkan untuk mengangkat produk-produk dari anak bangsa, seperti mobil listrik. Karena kita mengapresiasi kepada seluruh putra-putri terbaik bangsa yang melakukan penelitian dalam bentuk jurnal ataupun apapun setinggi-tingginya," terangnya kepada Dakta, Jumat (13/9).
 
Karena acara Nest 2019 bekerjasama dengan Kementerian Ristekdikti, maka tersedia produk-produk Prioritas Riset Nasional yang menjadi unggulan Kemenristekdikti yang meliputi bidang pangan, energi, kesehatan, transportasi, rekayasa keteknikan, pertahanan dan keamanan, kemaritiman, serta multidisiplin dan lintas sektoral. 
 
Selain pertunjukan karya-karya anak bangsa, dan penganugerahan, Nest 2019 juga mengadakan lomba-lomba menarik seperti foto dan video di Instagram hingga video vlog.
 
"Kami mengajak teman-teman, generasi milenial hingga akademisi untuk datang ke salah satu pameran terbaik IPTEK di Indonesia besok. Masih ada banyak rangkaian kegiatan sampai tanggal 14 September besok. Ayo saksikan dan ketahui produk anak bangsa di sini karena acara tidak dipungut biaya alias gratis," pungkas Nurfalah. **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 295 Kali
Berita Terkait

0 Comments