Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/09/2019 14:36 WIB

Akhirnya, Jalan Karang Satria Tambun Utara Diperbaiki Mulai 16 September

Kondisi Jalan Karang Satria (Jembatan Besi) Tambun Utara yang longsor (istimewa)
Kondisi Jalan Karang Satria (Jembatan Besi) Tambun Utara yang longsor (istimewa)
TAMBUN, DAKTA.COM - Jalan Raya Karang Satria menuju ke Tambun Utara Kabupaten Bekasi mulai 16 September 2019 akan ditutup sementara untuk mendukung kegiatan perbaikan di sisi kiri Kali Bekasi yang mengalami longsor.
 
Rencana perbaikan itu dimulai pada 16 September hingga dibuka kembali 31 Oktober 2019.
 
Masyarakat dari arah simpang jembatan besi dari arah Bekasi Utara dan Ganda Agung yang ingin menuju ke arah Tambun Utara ataupun sebaliknya diarahkan melewati Jalan Bumi Anggrek, irigasi Karang Mulya, dan Jalan Bairi Galo.
 
Pemerintah Kabupaten Bekasi menganggarkan perbaikan jalan tersebut senilai Rp10 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.
 
Plt Kadis PUPR Kabupaten Bekasi, Entah Ismanto mengatakan perbaikan jalan itu sesuai arahan pimpinan agar dipercepat karena untuk mengatasi kemacetan akibat longsornya jalan tersebut.
 
"Anggaran Rp10 miliar itu digunakan nantinya khusus untuk membangun pondasi tiang yang diharapkan mampu menahan arus air di sungai," kata Entah, Jumat (13/9).
 
Ia menyampaikan, lahan yang akan digunakan untuk melebarkan jalan ke sisi kiri, sekitar 3-5 meter.
 
"Pembangunan infrastruktur jalan dan perbaikannya masih fokus dianggarkan melalui APBD," ujarnya.
 
Sementara itu, warga Tambun Utara, Yusak Endimon mengaku senang jika Jalan Karang Satria yang longsor akan segera diperbaiki, karena kerusakan jalan itu sudah cukup lama.
 
"Setiap pagi dan sore hari kondisi jalan selalu macet, karena kendaraan dari arah Jembatan Besi ke Tambun Utara ataupun sebaliknya harus secara bergantian melewati jalan tersebut karena sisi kirinya mengalami amblas dan longsor," ucapnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 954 Kali
Berita Terkait

0 Comments