Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 13/09/2019 11:13 WIB

Kota Bekasi Galakkan Pola Hidup Sehat dan Bersih di Seluruh Lini

Bincang Publik bersama istri Wakil Wali Kota Bekasi, Wiwiek Hargono
Bincang Publik bersama istri Wakil Wali Kota Bekasi, Wiwiek Hargono
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota  (Pemkot) Bekasi menggalakkan program Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) yang dimulai dari lini terkecil, yakni keluarga, kelurahan, hingga seluruh wilayah se-Kota Bekasi dapat menerapkan program tersebut secara menyeluruh.
 
Wakil Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Bekasi, Wiwiek Hargono mengatakan Kota Bekasi meraih penghargaan Pola Hidup Sehat dan Bersih tingkat Provinsi Jawa Barat. 
 
Untuk mewujudkan hal tersebut, Wiwiek mengaku, butuh sinergitas antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya. 
 
"Kami mencoba peran aktif masyarakat, agar sama-sama bergandengan untuk membangun Kota Bekasi lewat lingkungan," ujar Wiwiek dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Jumat (13/9).
 
Melalui program penanaman hidroponik dan pilah-pilih sampah, Pemkot Bekasi berharap timbulnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat dan bersih.
 
"Kita tahu jumlah sampah di Kota Bekasi sangat banyak, tingkat polusi Kota Bekasi lebih buruk dari DKI. Untuk itu kita butuh udara yang bersih di tengah-tengah penduduk yang padat salah satunya dengan menanam tanaman hidroponik dan pilah-pilih sampah," jelasnya.
 
Istri Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ini menyampaikan, sehat dan bersih itu harus meliputi baik jasmani maupun rohani. Permasalahan utama masyarakat Kota Bekasi itu antara lain perilaku kebiasaan hidup yang kurang teratur.
 
"Untuk itu upaya kita memberdayakan peran aktif masyarakat bagaimana mewujudkan ketahanan keluarga berdasarkan fungsinya seperti keagamaan, cinta, kasih, ekonomi, dan pembinaan lingkungan," tuturnya.
 
Ia berharap program yang digulirkan Pemkot Bekasi itu dapat disambut masyarakat agar terjadi pergerakan dalam menerapkan pola hidup sehat dan bersih. **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 298 Kali
Berita Terkait

0 Comments