Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 12/09/2019 19:48 WIB

HIPMI Minta Pemkab Bekasi Fasilitasi Permodalan Bagi Wiraswasta

Acara pengukuhan Ketua HIPMI Kabupaten Bekasi
Acara pengukuhan Ketua HIPMI Kabupaten Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bekasi meminta pemerintah daerah memfasilitasi kemudahan dalam mendapatkan permodalan agar dapat menciptakan wiraswasta baru.
 
Ketua BPC HIPMI Kabupaten Bekasi periode 2019-2022, Azmi Robbani seusai dikukuhkan di Hotel Celecton, Cikarang Utara, kamis (12/9) mengatakan, tantangan kedepan bagi organisasinya itu adalah meningkatkan kapasitas bisnis yang dijalankan anggotanya, setelah itu bagaimana menciptakan wirausahawan baru yang adaptif dan mengikuti perkembangan teknologi serta paham mengenai revolusi industri 4.0.
 
"Permodalan menjadi salah satu kendala yang dihadapi oleh wirausawan muda, selain itu pemahaman bisnis yang dijalankan masih minim, untuk itu kami akan bersama-sama pemerintah daerah agar kendala yang dihadapi oleh pengusaha muda bisa teratasi," paparnya.
 
Azmi menyebut dalam acara itu, HIPMI juga meluncurkan smart card. Kartu itu merupakan kartu yang bisa digunakan oleh anggota dan masyarakat luas, kartu itu bisa dipakai untuk berbelanja dari produk-produk perusahaan yang telah bekerjasama.
 
Sementara itu, Ketua DPD HIPMI Jawa Barat, Jodi Janitra mengatakan berharap dengan adanya HIPMI di Kabupaten Bekasi dapat meningkatkan perekonomian lokal yang dijalankan oleh pengusaha muda.
 
"Ada 5 sektor bisnis utama yang bisa dijalankan oleh pengusaha muda di bidang fashion, kuliner, properti, IT, dan event organiser," ujarnya.
 
Pangsa pasar bagi usaha wirausahawan muda sangat besar, apalagi di Jawa Barat penduduknya banyak sehingga harus bisa dimanfaatkan. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 392 Kali
Berita Terkait

0 Comments