Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 10/09/2019 10:15 WIB

Kota Bekasi Kerja Sama dengan Swasta Kelola Sampah Jadi Energi Listrik

Pemkot Bekasi kerja sama dengan perusahaan swasta untuk pengelolaan sampah menjadi energi listrik
Pemkot Bekasi kerja sama dengan perusahaan swasta untuk pengelolaan sampah menjadi energi listrik
BEKASI, DAKTA.COM - Usai olahraga rutin Spartan Komando (Sparco) di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi pada Selasa (10/9), Pemerintah Kota Bekasi melaksanakan tanda tangan perjanijan kerja sama dengan tiga perusahaan swasta untuk rencana pembangunan instalansi pengelolaan sampah menjadi energi listrik berbasis teknologi ramah lingkungan di Kota Bekasi.
 
Pemerintah Kota Bekasi melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan tiga PT tersebut, yakni PT. Mamminasata Dalle Konstruksi, PT. Matahari Hijau Energi, dan PT. Bioelektra Power Indonesia.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dan Sekretaris Daerah, Reny Hendrawaty menandatangani di depan masing-masing perwakilan Perusahaan.
 
"Dengan sinergitas yang dilakukan ini bisa menjadi pemecah solusi sampah di Kota Bekasi di tempat penampungan akhir baik di Bantargebang maupun di Sumur Batu," ujar Wali Kota.
 
Rahmat Effendi juga berharap agar pengolahan sampah itu dapat digunakan menjadi energi listrik yang bisa digunakan dan dikonsumsi untuk warga sekitar dengan biaya di bawah rata rata.
 
"Semoga berjalan lancar dan tidak ada kendala," ucapnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 1518 Kali
Berita Terkait

0 Comments